maklon suplemen

Memilih Maklon Suplemen Terbaik Untuk Produk Whey Protein

Posted on

Suplemen whey protein sangat diperlukan untuk pembentukan otot. Bagaimana cara memilih maklon suplemen terbaik untuk membuat suplemen whey protein?

Semakin banyak orang yang ingin memiliki postur tubuh yang padat. Untuk membantu proses pembentukan tubuh dan otot, umumnya seseorang memerlukan suplemen whey protein, selain harus melatih otot secara rutin.

Oleh karena itu kehadiran suplemen whey protein semakin diperlukan konsumen, apalagi semakin banyak orang yang ingin memperindah bentuk tubuh mereka.

Melihat peluang seperti ini, wajar jika kita ingin memasarkan produk suplemen whey protein merek sendiri. Namun bagaimana cara memilih maklon whey protein terbaik?

Simak informasi tentang tips memilih maklon suplemen terbaik untuk membuat suplemen whey protein di artikel ini.

Tips memilih maklon suplemen terbaik

Maklon adalah sebuah kegiatan manufaktur produk yang dilakukan seseorang atau sebuah perusahaan untuk memenuhi permintaan pihak lain.

Ada beberapa hal yang bisa kamu nilai ketika memilih maklon terbaik yang akan memproduksi produk suplemen whey protein yaitu:

1. Pernah membuat produk suplemen whey protein

Ketika sedang menilai sebuah maklon, lihatlah pengalaman maklon yang sedang kamu dekati. Memilih maklon suplemen berpengalaman bisa memperkecil resiko kegagalan produksi produk whey protein yang kualitas dan kuantitasnya  sesuai keinginan kamu.

2. Maklon suplemen mempunyai pabrik yang memenuhi standar

Saat sedang memilih maklon suplemen terbaik untuk membuat suplemen whey protein, sebaiknya lakukan juga survey ke fasilitas pabrik yang mereka miliki.

Ketika sedang meninjau lokasi pabrik, lakukan pengecekan apakah fasilitas pabrik sudah memenuhi standar regulasi dari pemerintah.

Kamu bisa memilih maklon dengan fasilitas pabrik sesuai GMP (Good Manufacturing Practice).

GMP berarti pabrik tersebut sudah memenuhi regulasi pemerintah dan sesuai dengan standar internasional.

Standarisasi GMP ini juga mengatur aspek-aspek penting proses produksi produk seperti penarikan produk, peralatan, sanitasi dan kebersihan, bangunan dan fasilitas pabrik, dokumentasi, dan juga jaminan kualitas.

3. Pilih maklon dengan jaringan supplier luas

Ketika sedang memilih partner maklon suplemen, lihatlah seberapa luas jaringan supplier mereka.

Lihatlah keluasan jaringan supplier yang dimiliki sebuah perusahaan maklon, kemudian pilihlah maklon yang memiliki jaringan terluas dan terintegrasi.

Maklon dengan jaringan suppliers luas, akan bekerja lebih efisien dalam proses pengadaan bahan baku dasar, produksi, kemasan, pengiriman produk, penyimpanan produk dan penjualan produk.

4. Pilihlah maklon yang punya integritas

Lihatlah sejarah sebuah maklon dan cari tahu apakah maklon tersebut mau untuk selalu patuh terhadap peraturan dan standar-standar yang berlaku. Pilihlah maklon suplemen yang punya reputasi bagus dan perilaku bisnis terbaik.

Bekerjasamalah dengan maklon yang tidak menjual kembali formula yang dikembangkan bersama Anda ke perusahaan lain.

5. Mampu memproduksi produk yang inovatif

Pilihlah maklon suplemen yang mempunya fasilitas research and development, dan juga research scientific support. Kedua fasilitas tersebut memungkinkan sebuah maklon untuk menciptakan produk-produk inovatif.

6. Punya komitmen pada kualitas produk

Bekerjasamalah dengan maklon suplemen yang punya komitmen untuk menghasilkan produk-produk berkualitas dan aman digunakan.

Caranya dengan melihat apakah maklon tersebut memiliki sertifikasi BPOM dan sudah terakreditasi Sistem Jaminan Halal dari MUI.

Maklon suplemen one stop solution

Biasanya mayoritas maklon suplemen hanya memproduksi suplemen pesanan kita saja. Tapi mereka tidak mengurusi perizinan produk, desain kemasan produk, atau mengembangkan produk suplemen.

Agar proses produksi suplemen whey protein semakin sederhana, sebaiknya kamu juga memilih maklon suplemen one stop solution. 

Apa itu maklon one stop solution? Maklon one stop solution mempunyai kemampuan untuk membuat konsep produk, formulasi produk, melakukan tes stabilitas dan kompatibilitas produk, desain produk, registrasi, serta memproduksi massal.

Jika sebuah maklon suplemen terbiasa mengurus perizinan produk ke BPOM, maka hal tersebut merupakan sebuah nilai plus.

Sebab izin BPOM membuktikan kalau produk yang dibuat tidak memakai zat-zat berbahaya pada kulit dan tubuh.

Jika Anda ingin menciptakan produk baru, sebisa mungkin memilih maklon yang bisa mengurus registrasi produk Anda ke BPOM. Sebab prosesnya dapat menyita waktu yang cukup lama.

Kemampuan-kemampuan tersebut bisa membantu kamu dalam membuat konsep gagasan produk suplemen, merancang produk suplemen whey protein, mengurus legalisasi produk suplemen whey protein

Bahkan, maklon one stop solution bisa mengurus hal logistik produk dari pabrik maklon hingga sampai ke gudang.

Ada pilihan lain yang dapat menghindarkan kita dari proses produksi produk yang cukup ‘riuh’, yaitu menggunakan jasa maklon suplemen. Maklon suplemen sendiri adalah kegiatan pembuatan produk suplemen oleh pihak lain.

Keuntungan bekerjasama dengan maklon suplemen

Memproduksi produk suplemen whey protein sendiri memang memuaskan. Hal ini karena Anda dapat mengontrol secara total proses produksi sampai ke sesuatu yang detail.

Tapi ada sisi negatifnya. Ternyata memproduksi suplemen whey protein sendiri dapat menghabiskan sumber daya yang Anda miliki seperti tempat, riset, waktu, tenaga kerja, biaya, dan yang lainnya.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa kamu rasakan jika memutuskan untuk bekerjasama dengan maklon suplemen whey protein:

1. Menurunkan resiko produk gagal

Bekerjasama dengan maklon suplemen juga bisa membantu menurunkan resiko terjadinya kegagalan produk.

Oleh karena itu sebaiknya bekerjasama dengan maklon suplemen yang berpengalaman dalam menciptakan dan memproduksi produk baru, sehingga resiko kegagalan produk baru dapat diminimalisir.

2. Tidak perlu memikirkan efisiensi penggunaan kapasitas pabrik

Anda bisa memproduksi produk dalam jumlah yang dibutuhkan, tanpa perlu khawatir soal efisiensi pabrik.

3. Waktu produksi lebih hemat

Hal ini bisa dirasakan jika, Anda memilih produk suplemen whey protein produksi maklon yang sudah siap dipasarkan.

4. Tidak lagi berurusan dengan birokrasi sertifikasi produk

Jika bekerjasama dengan jasa maklon suplemen yang berpengalaman dalam mengurus perizinan BPOM, legalitas produk, dan sertifikasi halal MUI.

Anda tidak perlu lagi mengeluarkan usaha ekstra untuk mengurusi perizinan produk suplemen whey protein yang akan dijual.

5. Memperpendek supply chain

Jika kamu memutuskan untuk menggunakan jasa maklon suplemen, maka pihak maklon yang bertanggung jawab terhadap pengadaan bahan baku produk suplemen whey protein Anda.

Oleh karena itu, proses supply chain menjadi lebih pendek, karena Anda hanya mengurus dari gudang maklon ke saluran distribusi Anda.

6. Tidak perlu memikirkan tentang karyawan untuk memproduksi produk

Baik dalam hal cuti, penilaian performance, pengembangan, pembayaran, atau kesejahteraan mereka.

7. Risiko permodalan menurun

Anda dapat mengurangi risiko modal, dengan tidak membangun fasilitas produksi produk. Resikonya antara lain, tidak terpakainya fasilitas produksi, kerusakan akibat bencana, ataupun kelalaian dan lain-lain.

8. Tidak perlu menjalani proses riset produk yang rumit

Anda cukup memilih jasa maklon suplemen yang memiliki tim riset dan pengembangan produk.

Lalu percayakan mereka untuk mendesain, dan memformulasikan produk suplemen whey protein terbaik untuk Anda.

9.  Anda bisa memfokuskan pada strategi pemasaran

Seringkali, proses produksi produk dapat membuat kita tidak bisa berkonsentrasi dalam membuat strategi penjualan dan pemasaran produk.

Padahal strategi penjualan dan pemasaran adalah sebuah proses penting dalam sebuah usaha.

Pertanyaan seputar maklon suplement 

Apa keuntungan maklon?

Salah satu keuntungan maklon adalah Anda tidak perlu memiliki pabrik sendiri untuk memproduksi obat herbal atau suplement yang ingin kamu jual.

Bagaimana sistem maklon?

Sistem maklon merupakan kerja sama antara perusahaan pemilik brand dengan perusahaan jasa maklon di mana perusahaan maklon akan memproduksi produk dari pemilik brand tersebut.

Gravatar Image
Syahid Muhammad adalah mantan jurnalis di salah satu media nasional yang saat ini menjadi SEO content writer. Ia banyak menulis mengenai bisnis, finance dan kesehatan. Saat ini juga menjadi penulis lepas di Greenlifeharvest.com untuk memberikan edukasi mengenai informasi maklon, tips, dan bisnis.

Leave a Reply