Evolene Indonesia Championship - EIC

Evolene Indonesia Championship (EIC): Menginspirasi Semangat Olahraga dan Bodybuilding di Indonesia

Posted on

Dalam upaya untuk memperkenalkan semangat berolahraga dan membangun badan ideal, acara pegiat bodybuilding dan fitness berskala internasional NPC IFBB Pro League, Evolene Indonesia Championship (EIC) 2023 diadakan di Basketball Hall, Gelora Bung Karno Stadium, Jakarta. Acara ini merupakan kolaborasi antara Evolene, merek terkemuka dalam industri kesehatan dan kebugaran, dan PT Indo Greenlife Harvest, produsen jasa maklon herbal yang telah berpengalaman sejak tahun 2004.

Di dalam acara ini, para peserta akan bersaing untuk meraih gelar juara dalam berbagai kategori. Ada 13 kelas yang dipertandingkan, yang tergabung dalam 3 kategori yaitu Men’s Physique, Men’s Classic Physique dan Men’s Bodybuilding.

Dalam konferensi pers yang diadakan pada acara tersebut, perwakilan dari Evolene dan PT Indo Greenlife Harvest mengungkapkan tujuan besar di balik penyelenggaraan EIC. Mereka berharap dapat membangun kesadaran akan pentingnya kesehatan dan kebugaran di tengah masyarakat Indonesia yang semakin sadar akan pentingnya hidup sehat. Melalui EIC, mereka ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk terlibat dalam dunia kebugaran dan membangun tubuh yang ideal.

Mereka berharap dapat membangun kesadaran akan pentingnya kesehatan dan kebugaran di tengah masyarakat Indonesia yang semakin sadar akan pentingnya hidup sehat.

Kategori dalam Evolene Indonesia Championship (EIC)

Kategori Men’s Physique mempertandingkan 6 kelas, yakni Junior (di bawah 23 tahun), Novice, Open Class A, Class B, Class C dan Overall Champion. Untuk Men’s Classic Physique memiliki 5 kelas seperti Men’s Physique kecuali kelas Junior. Adapun Men’s Bodybuilding memperlombakan kelas lightweight dan heavy-weight.

Peserta akan memperebutkan total hadiah senilai Rp63 juta dan sepeda motor terbaru untuk masing-masing juara pertama dari setiap kelasnya. Peraih juara ke-2 sampai ke-5 juga akan mendapatkan hadiah dengan total senilai Rp750 juta, termasuk kontrak eksklusif Evolene dan dukungan penuh berkompetisi kembali di tingkat selanjutnya.

EIC adalah ajang bodybuilding yang terdaftar oleh NPC Worldwide. NPC atau National Physique Committee adalah organisasi amateur bodybuilding terbesar di dunia, satu-satunya yang mendapatkan pengakuan oleh IFBB Pro League.

IFBB Pro League adalah liga profesional terbesar untuk atlet binaraga, seperti Mr. Olympia dan Arnold Classics Sport Festival. EIC menjadi langkah awal menuju Mr. Olympia. Setelah memenangkan turnamen EIC, pemenang akan berkompetisi di Pro Qualifier untuk memperebutkan Pro Card. Kemudian, mereka harus berlaga di babak kualifikasi Olympia. Jika mampu terus melaju, mereka bisa bertanding di Mr. Olympia.

EIC telah menarik perhatian banyak pihak, termasuk atlet profesional, pegiat kebugaran, dan penggemar olahraga di Indonesia. Acara ini diharapkan dapat menjadi ajang prestisius yang mempertemukan para atlet terbaik dalam industri ini dan mempromosikan semangat dan kecintaan terhadap olahraga dan kebugaran.

Leave a Reply