healing itu penting

Apakah Healing Itu Penting? Yuk Simak Penjelasan Lengkapnya!

Posted on

Siapa nih yang suka dengar kata “healing” di sosial media? Atau mungkin anda adalah salah satu yang pernah menuliskan tentang healing ini.

Jasa maklon Tangerang Green Life Harvest juga sering melihat kata healing ini, baik di sosial media maupun platform lain. Sehingga kami-pun bertanya-tanya : apa sebenarnya healing yang dimaksud ini?

Secara bahasa, healing tentu saja berarti menyembuhkan diri, akan tetapi secara istilah di kalangan anak muda, artinya bisa sedikit berbeda.

Dan menurut pengamatan jasa maklon Tangerang Green Life Harvest, healing yang dimaksud terutama untuk Gen Z adalah rekreasi atau melakukan piknik.

Misalnya, mereka sedang down, stres, atau mengalami burn-out, maka ketika mereka mengatakan ingin healing, itu bisa jadi mereka ingin pergi ke pantai, pergi keluar kota, atau mungkin mendaki gunung.

Namun, apakah healing itu benar-benar penting? Sebenarnya, jawabannya terletak pada pertanyaan ini : apa yang menyebabkan anda ingin healing? Yang dikhawatirkan, ketika kita ingin healing, kita malah ketagihan dalam bentuk yang negatif, kita malah bergantung dan rapuh karena sudah keseringan healing.

Oleh karena itu, menurut jasa maklon Tangerang Green Life Harvest, ada baiknya sebelum healing, kita memperkuat keadaan mental kita atau melatih kekuatan mental kita agar lebih resisten terhadap masalah hidup, misalnya dengan melakukan hal-hal dibawah ini:

  1. Berolahraga secara teratur.
  2. Rajin membaca buku self-improvementatau pengembangan diri.
  3. Tingkatkan kualitas spiritual, perkuat hubungan dengan Pencipta.
  4. Tingkatkan hubungan dengan sesame.
  5. Makan-minum yang baik dan seimbang.
  6. Bersyukur.
  7. Lihat ke bawah (pada orang-orang yang kekurangan).
  8. Lebih banyak memberi, entah itu sedekah ataupun ilmu.

Ini adalah tips dari jasa maklon Tangerang Green Life Harvest untuk memperkuat mental kita, sehingga kita bisa lebih tahan terhadap situasi buruk yang mungkin datang ke kehidupan kita.

Jangan Menjadi Terlalu Rapuh

Salah satu sebab banyak yang mengaku-ngaku ingin healing adalah mengikuti tren, ketika mereka melihat banyak orang yang mengalami stres dan ingin healing, maka mereka-pun ingin melakukan healing juga dengan keadaan mereka yang mungkin sebenarnya tidak terlalu parah.

Menurut jasa maklon Tangerang Gren Life Harvest, ketika healing sering dilakukan misalnya dengan melakukan kegiatan keluar kota dan sebagainya, kita sudah banyak mengeluarkan biaya yang terkadang “percuma”, mengapa jasa maklon Tangerang Green Life Harvest katakana percuma?

Karena kita hanya memberi asupan pada bagian “ingin healing” pada diri kita, yang menjadi semakin “sehat”. Ketika bagian ingin healing ini menjadi semakin sehat, maka ia akan terus memaksa kita untuk membutuhkan healing meskipun situasi-kondisi diri kita sebenarnya tidak begitu buruk.

Inilah yang menurut jasa maklon Tangerang Green Life Harvest harus diwaspadai, terutama untuk anak-anak Gen Z karean jasa maklon Tangerang Green Life Harvest melihat mereka-lah yang banyak mempopulerkan dan over-dramatize istilah healing ini. Olahraga adalah salah satu hal yang benar-benar bisa membantu.

Dengan berolahraga, kita akan mengeluarkan hormon yang baik sehingga kita akan merasa lebih baik. Oleh karena itu, jika suatu hari anda mengalami down, maka jasa maklon Tangerang Green Life Harvest menyarankan untuk cobalah berjalan-jalan kaki keluar, mungkin ke sekitaran komplek atau lingkungan rumah anda saja. Cukup 10-15 menit dan anda akan melihat sendiri nanti hasilnya.

Gravatar Image
Syahid Muhammad adalah mantan jurnalis di salah satu media nasional yang saat ini menjadi SEO content writer. Ia banyak menulis mengenai bisnis, finance dan kesehatan. Saat ini juga menjadi penulis lepas di Greenlifeharvest.com untuk memberikan edukasi mengenai informasi maklon, tips, dan bisnis.

Leave a Reply